Dan Jalan Samadi Berpayungkan Merah Putih…

Peristiwa ini terjadi bulan Agustus tahun 2011 dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-66. Bendera merah putih dengan lebar 2,5 meter dan panjang 400 meter dipasang membentang memayungi Jalan Samadi. ide ini digagas oleh Komunitas “Masyibisa” (Masyarakat Peduli Bina Desa) yang dipimpin oleh Bapak Sunarto.

Konsep bendera panjang ini adalah “Samadi Mesanggrah Dipayungi Merah Putih”, dimana tujuan dari “Payung Merah Putih” ini adalah simbol pemersatu setiap kegiatan yang diadakan selama bulan Agustus di Jalan Samadi, baik itu kegiatan kebangsaan maupun kegiatan keagamaan karena hari kemerdekaan RI tahun ini bersamaan dengan bulan suci Ramadan.

Saya sendiri cukup kagum dengan pemasangan bendera ini, hal yang tidak mungkin dapat dilakukan tanpa ada komunikasi dan kerja sama yang baik dengan wong batu yang tinggal di jalan Samadi. sepengetahuan saya, di tahun-tahun berikutnya peristiwa ini tidak terjadi lagi, namun jalan Samadi tetap penuh dengan kegiatan kebangsaan meski tidak ada lagi merah putih yang memayungi. Luar biasa!

***

Jatz, 08 April 2016

Sumber: pesanggrahanbatu.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.